Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Kemarin ada kontes dari pak Joko Susilo yang berhadiah 25 juta wow!!, Tapi ternyata rekor itu terpecahkan dengan kontes dari beritajitu.com dengan hadiah mencapai 27,5 juta woow!! (huruf O nya 2 hehehe). Kontes ini bertemakan "Ayo Kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa" dan bertujuan untuk menyadarkan kita semua untuk mengerti arti pentingnya mengembalikan harkat dan martabat bangsa dengan Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang mungkin hilang sesaat. Kontes ini di mulai tanggal 11 Juli hingga 11 Desember 2009..
Indonesia selama ini telah menjadi sebuah negara yang mungkin sudah berkembang beberapa langkah di banding tahun-tahun sebelumnya. Kehidupan masyarakat Indonesia saat ini sedikit banyak telah dipengaruhi oleh berbagai macam budaya dari luar. Semua unsur budaya asli Indonesia seakan-akan menghilang begitu saja tanpa jejak. Budaya-budaya ataupn adat-istiadat perlahan-lahan telah tergusur dengan budaya-budaya luar yang sangat tidak cocok diterapkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Tetapi tidak semua budaya dari luar adalah hal yang buruk bukan?, tapi alangkah baiknya kita memilah-milih akan hal yang baik dan yang buruk agar dapat memberikan dampak postif bagi Indonesia...
Jati diri bangsa Indonesia telah menjadi salah satu hal yang paling di cari saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang terlihat seperti sudah melepaskan diri dari jati diri yang sebenarnya. Jati diri ini seharusnya kembali di tanamkan dalam hati manusia Indonesia agar semua perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia tidak sia-sia dengan kerja kerasnya untuk membangun negeri sebesar Indonesia kan...

55 komentar:

  1. waw keren 27 juta http://paradigma-penulis.blogspot.com/2009/07/mengembalikan-jati-diri-bangsa.html nitip link rek wakakaa

    BalasHapus
  2. benar banget tu sob,cintai budaya kita sendiri.. jangan ikut-ikutan! mantabs artikelnya! good luck sob!

    BalasHapus
  3. Memang kalo di pikir2 bangsa indonesia ini sedang mengalami kemunduran secara ideologi dan jati dirinya. penjajahan saat ini menyerang para pemuda sehingga para pemuda menjadi salah kaprah,.. ayo bangkit kembali

    BalasHapus
  4. Semoga kontesnya membuat Jati Diri bangsa semakin kuat

    BalasHapus
  5. Amin semoga semua komentar inii bermanfaat bagi Indonesia

    BalasHapus
  6. Ayoo maju trus pantang mundur, sukses selalu

    BalasHapus
  7. goood info nice wooouw hadiah total 27,5 jeti ikutan achhhhhhh

    BalasHapus
  8. hehehe belum berani ikutan SEO, belum bisa ngurusnya. walking walking aja deh :D

    BalasHapus
  9. iya nih... emang harus gitu...

    Indonesia harus kembali ke Indonesia

    BalasHapus
  10. harus ikutt
    lumayan buatnambah uang saku,,, :D

    BalasHapus
  11. majuuuuuuu terussssssss indonesia ku....

    BalasHapus
  12. @iqball, @reZky, @regel..

    Kalo mau ikut ke Sini Aja

    BalasHapus
  13. sebagai anak bangsa seharusnya lebih bijak untuk membangun bangsa, ke depan sesuatu yang baik milik kita perlu dan harus dipertahankan dan yang terbaik dari budaya lain dapat menjadi pembelajaran dan diadopsi...

    selamat berlomba ....semoga menang...:)

    BalasHapus
  14. @me : Kalo g penting g usah komentar ya..

    BalasHapus
  15. bro... serius kontes membangkitkan jati diri bangsa ?

    BalasHapus
  16. pertamax !!!
    moga2 sukses selalu gan !!!
    komen balik nya ya ;)

    BalasHapus
  17. @arunaspot : Kamu bukan yang pertama...

    BalasHapus
  18. hadiahnya ngeri juga tuh..... bisa buat beli mobil bekas....

    BalasHapus
  19. Kontes blog... dengan tema mengembalikan jari diri bangsa.... punyaku gak bisa ikutan dong....

    BalasHapus
  20. hadiaahnya sadis mecahin rekornya js 8-}

    btw apakah ini bukan scam :-t

    BalasHapus
  21. setujuh ;))
    sayang banget deh kalo arti dari perjuangan pahlawan selama berabad-abad harus musnah dan tertelan arus globalisasi.
    yang seperti ini harus sering2 diadakan deh biar ga kalah sama negara laen :P
    budaya kita banyak banget sih :)]

    BalasHapus
  22. @processor : knp g bisa?
    @delete : mudah2an bukan scam ya..
    @santychan : iya bener budaya kita melimpah ruah ya..

    BalasHapus
  23. jati diri bangsa yang hilang harus ditemukan kembali demi kejayaan bangsa kita ditengah pergaulan dunia

    BalasHapus
  24. iya deh aku dukung kamu untuk menang ya sob..

    BalasHapus
  25. Wah hadiahnya lebih besar ne....

    sukses buat sobat

    BalasHapus
  26. Semangat terus sobat utk kontes SEOnya, ayo tingkatkan jati diri bangsa dengan geblog

    BalasHapus
  27. ya bener so!!!
    jati diri bangsa indonesia yang terkenal diseluruh dunia adalah negri yang yang orang2x ramah dan jujur sob..., maka janganlah kita mengadopsi budaya dari luar yg negatif, mari kita saring budaya yang baik (kt ambil) dan yg brk kita buang... he...he...he...
    Semangat perjuangan pahlawan harus tetap kita jaga dan pelihara....
    SEMANGAT BRO!!!

    BalasHapus
  28. Budaya kita adalah "ramah" dan "jujur", oya??
    Coba tinggalkan dompet kita di halte, 2 menit aja.. :) atau coba masuk mall pake sarung, kebayang bagaimana cara satpam menegur?
    Just another opinion.
    Salam kenal semua..

    BalasHapus
  29. wooow ( O nya 3 ) hehehe.. semoga beruntung ya mbak ais.. sukses untuk kontes dan sukses untuk ngeblog na juga. salam kenal dan salam blogger.

    BalasHapus
  30. JATI DIRI.. MANUSIA SEUTUHNYA meliputi lahir dan bathin.. mari tanyakan kembali ke dalam diri masing masing sudahkan menjadi manusia seutuhnya.. hidup dalam FITRAH DIRI MANUSIA.. Jiwa yang Tenang.. dipimpin oleh HATI NURANI.. Jiwa yang bisa berteriak keras MERDEKAAAAAAAA !!!
    Salam Sayang

    BalasHapus
  31. Mengembalikan jati diri bangsa akan berhasil manakala kita berhasil memulangkan jati diri asing ke negara asalnya.

    BalasHapus
  32. Mengembalikan jati diri bangsa itu harus....
    soalnya ada yang bilang kedepannya, negara yang maju bukanlah negara yang menguasai teknologi, tapi negara yang tetap mempertahankan budaya dan jati dirinya sebagai sebuah kesatuan yang utuh... karena disitulah letaknya keunikan sebuah bangsa, yaitu pada budayanya yang tidak mungkin sama.....^^

    BalasHapus
  33. Memang kita harus dapat mengembalikan jatu diri bangsa kita, mulai dari diri sendiri

    BalasHapus
  34. wah blog ini mengikuti kontes seo y??

    hehe klo aku gk bisa ikut kontes seo, mles. . . .

    hehe but keren sob!!! smoga menang yuaaaa. . .

    BalasHapus
  35. oke saya dukung............

    sukses selalu ya........

    salam

    Blog Aan

    BalasHapus
  36. stujuu sama yg laen.. (padahal ga baca! :D)

    BalasHapus
  37. ah artkel yang bagus!!!!

    BalasHapus
  38. wah Indonesia lagi indonesia lagi secara maya di dunia internet juga dah di blacklist dah banyak hijack sebenarnya indonesia itu hebat SDM nya cuma pemerintah aja kurang perhatian sama orang2 pintar yang ada di indonesia

    BalasHapus
  39. bangsa....begitu sedih mata ini melihat mu,,,,inginkan berbuat untuk mu agar engkau dapat lebih baik lagi....tapi bagaimana????

    bener sob...mang gitu ni urusan bangsa kita....

    BalasHapus
  40. setubuh deh ama pendapatnya

    BalasHapus
  41. wah mas...ikutan kontes juga ya...
    moga sukses az ya mas...
    mari kita bersaing secara sehat...
    salam kenal mas...

    BalasHapus
  42. Wah, ini informasi menarik bagi saya. Bukan "perlombaannya" apalagi "hadiahnya". Tapi topiknya : JATI DIRI BANGSA yang menjadi bahan diskusi kaum muda (konon, kalangan blogger umumnya kaum muda!)
    Karena menurut saya, bicara Jati Diri Bangsa berarti bicara tentang konsep kebangsaan dan kenegaraan, tentang bagaimana kita memahami dan menghayati ide (idiologi) kebangsaan dan kenegaraan kita. Ini tentang bagaimana kita memandang negara, memandang warga negara dan memandang pasar, ketika negara tidak mungkin berada di luar mekanisme pasar yang sudah sangat "menjajah".

    Wow, apakah ada yang punya tulisan (artike/hasil kajian) tentang ini ? Saya ingin sekali membacanya.

    Jabat Erat,
    Lely - Indepolis

    BalasHapus
  43. Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

    BalasHapus
  44. woot gede kali hadiahnya ;)

    BalasHapus
  45. wew, gede banget tuh hadiahnya...
    ikutan bantu aja dah...

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!