Pluralisme Dan Kebhinekaan Bangsa

Semua yang ada saat ini adalah hasil kerja keras dari para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka demi lahirnya sebuah bangsa yang besar. Hari ini (170809) kita sudah berdiri dikaki kita sendiri selam 64 tahun dalam mengatur segala macam permasalah yang datang dari dalam maupun dari luar negeri... Semua orang tahu kalau Indonesia adalah negara yang kaya akan kebudayaannya. Semua yang ada di Indonesia merupakan suatu yang indah bila kita mampu memahami apa makna yang terkandung didalamnya. Rakyat Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, itulah yang membuat negara ini seakan-akan tidak membosankan untuk dipelajari.... Sesuai dengan slogan negara kita yang berbunyi "Bhinneka Tunggal Ika" selayaknyalah kita menghargai segala macam hasil karya yang dibuat oleh berbagai macam anak bangsa dari seluruh pelosok negeri. Semua yang mereka buat tidak akan menjadi sempurna apabila kita sebagai teman sebangsanya tidak menghargai atau mendukung karya yang telah mereka buat... Sejarah Indonesia mengatakan bahwa bangsa ini diperjuangkan bukan hanya oleh orang Jakarta atau orang Surabaya, namun melainkan semua turut ikut serta berjuang demi kepentingan bangsa tanpa memperdulikan kepentingan masing-masing dari mereka...

32 komentar:

  1. MERDEKA.. MERDEKA.. MERDEKAA...
    tiada kata yang bisa diucapkan MERDEKA...

    BalasHapus
  2. Dirgahayu Indonesia :)
    kalo perbedaan yg ada di negara kita diolah dengan cerdas, insyaAllah bisa jadi modal :)

    BalasHapus
  3. Benar kata Phiy,
    Semua perbedaan ini harus disikapi & dikelola dgn benar, biar rakyat yang ada makin cinta pada negaranya.

    BalasHapus
  4. Mari bersatu untuk Indonesia yang lebih baik

    BalasHapus
  5. Satu kata aja, I proud to be Indonesian..

    BalasHapus
  6. Jangan sampai kita sia-siakan perjuangan para pahlawan kita yang telah mengorbankan semuanya bahkah nyawa! mari kita bangkit untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi,
    salam damai untuk sahabat sebangsa dan setahan air
    Butik Online

    BalasHapus
  7. Merdeka!!, sekali merdeka tetap merdeka

    BalasHapus
  8. indonesia adalah suatu negara yang plural. banyak sekali keanekaragaman didalamnya. saling menghormati dan toleransi adalah modal penting untuk menjaga keutuhan negara indonesia. MERDEKA!!!

    BalasHapus
  9. MERDEKa........!!! SEMANGAT merdeka SOB

    BalasHapus
  10. sekali merdeka tetep merdeka...
    tapi kita belum merdeka seutuhnya nih

    BalasHapus
  11. Kita masih perang nih mas.
    Tuh teroris masih banyak aja yah.
    Moga2 cepetan pd kena deh.

    BalasHapus
  12. Mari seluruh blogger indonesia dan semua rakyat indonesia mengisi kemerdekaan dengan kebaikan.

    BalasHapus
  13. Merdeka..kita tetap bangga sebagai bangsa INDONESIA,,salam kenal mas..."agus" disini

    BalasHapus
  14. Merdeka... bersatu kita teguh..

    BalasHapus
  15. salam..merdeka....

    menghargai karya anak bangsa..hmmmm..
    perbedaan jangan dijadikan sebagai bahan untuk bertentangan, justru dengan perbedaan wawasan kita makin bertambah luas...

    salam kenal bung...

    BalasHapus
  16. setojooo..... keren keren... aku setojoo banget tuh..

    BalasHapus
  17. nais topic.. bersama lebih baik dari pada single :) setidaknya itu yang terbesit sekarang, hindari konflik dan kontra karena perbedaan itu indah dan saling melengkapi :)

    BalasHapus
  18. seep inspirasi top untuk bangsa ini

    BalasHapus
  19. nice post frenz ..
    keep share :)

    BalasHapus
  20. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  21. Indonesia adalah Negara dgn seribusatu warna, kemajemukan merupakan salah satu ciri khas (identitas) bangsa Indonesia. Mari kita pererat persaudaraan dan persatuan, demi kemajuan dan keutuhan bangsa.

    Merdekaaa....!

    BalasHapus
  22. Ulasane bagus...memang betul bahwa potensi Bangsa Indonesia yg belum tergali atau yg sudah tergali tp belum maksimal dimanfaatkan memang masih banyak.
    Mari mulai dari diri sendiri....salam merdeka mas

    BalasHapus
  23. Apa sih artinya pluralisme?

    BalasHapus
  24. Indonesia memang negara yang sangat special yang tidak di miliki oleh negara di dunia mana pun

    BalasHapus
  25. seandainya seluruh rakyat indonesia mampu menjaga kebudayaannya...
    pasti kebudayaan indonesia akan tetap utuh...
    selamat menunaikan ibadah puasa...

    BalasHapus
  26. semangat terus kompetisi sehat Indonesia bos

    BalasHapus
  27. Kemerdekaan adalah lahir dan diperjuangkan oleh bangsa indonesia yang telah mengenal persatuan dan kesatuan. Di zaman nenek moyang (kerajaan) hal itu belum ada, yang ada pertikaian dan rebutan wilayah. Makanya kalau jaman sekarang masih ada kelompok yang ingin memisahkan diri dari negara kesatuan, itu tandanya telah menurunnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Mencintai, seni dan budaya apapun yang ada di negeri ini, merupakan tanda bukti tingginya rasa persatuan dan kesatuan.

    BalasHapus
  28. STAN milik pemerintah Indonesia ataukah Universitas Indonesia simbol persatuan bangsa yah?

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!