Meraih Mimpi, Mimpi Orang Indonesia !

Kemaren setelah nonton Kick Andy, saya jadi mau posting tentang film kita yang saya rasa sudah naik beberapa tingkat ke tingkat yang lebih baik dalam mengeksplorasi ide-ide yang dimiliki oleh orang Indonesia. Film yang saya maksud adalah film "Meraih Mimpi", ya kenapa saya bilang kita naik beberapa tingkat? karena saya melihat film ini tidak kalah bagus animasinya maupun ceritanya dibanding dengan film-film luar seperti Up, Madagascar, ataupun Shrek.

Berikut ini sinopsis tentang film ini
"Anak-Anak Indonesia Harus Bisa Meraih Mimpi-Mimpinya"
Sebuah Film animasi musikal pertama dengan suara aktor aktor papan atas Indonesia.

Meraih Mimpi adalah sebuah film animasi yang sangat menyentuh dengan cerita yang memberikan kekuatan dan harapan akan pentingnya toleransi, perjuangan dan semangat dalam meraih cita-cita. Dengan seting di perkampungan dan hutan pulau Batam yang juga dihuni dengan berbagai binatang-binatang khas Indonesia, membuat tampilan visual yang sangat luar biasa.

Dana (Gita Gutawa), adalah karakter anak perempuan utama di film ini. Ia terpaksa mengikuti tradisi patriarkis di kampungnya dan juga dominasi penguasa tuan tanah yang membebani keluarganya dan seluruh kampung dengan pajak tanah yang keterlaluan. Padahal sebenarnya tuan tanah Pairot (Surya Saputra), berniat mengusir warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan Dana menjadi sangat unik ketika ia sadar bahwa hanya dengan memenangkan kompetisi beasisiwa untuk melanjutakan sekolahnya, ia dapat berjuang melawan ketidak adilan ini.

Ditemani dengan binatang-binatang hutan dan Rai (Patton "idola Cilik") adiknya, Dana tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa, tetapi mereka juga menemukan rahasia tuan tanah akan identitasnya yang sebenarnya. Meraih Mimpi adalah kisah anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan dan tak berhenti bermimpi dan berjuang. Sebuah kisah yang akan menginspirasi banyak anak-anak di Indonesia dan di Asia Tenggara. Film ini dapat menimbulkan kesadaran anak-anak Indonesia akan pentingnya kesetaraan gender, sehingga anak laki-laki dan perempuan kita dapat tumbuh menjadi generasi yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain

Nah, setelah membaca sinopsis diatas segeralah kita untuk mencoba penasaran atas film yang digali dan dibuat dari negeri kita sendiri Indonesia. Mudah-mudahan setelah kita menonton film ini, akan banyak lagi film-film yang tidak kalah menarik dari film ini.

16 komentar:

  1. hm.... siip
    aku juga penggemar berat kick andy
    bagus bangt ais

    BalasHapus
  2. aduh dah lama nda ntn kick andy

    ntar deh ntn klo dah punya tv hehehe

    BalasHapus
  3. nah seharusnya bikin film yang begini ni indonesia masa tiap bikin film pemeranya setan mulu judulnya aduh aduh indonesia terlalu mistis

    semoga untuk kedepanya indonesia bisa lebih baik !!!

    BalasHapus
  4. goog news info sob
    makasih dah berbagi
    sukses aja wat km sob...

    BalasHapus
  5. wah filmnya bakalan seru nich tapi sayang disini lom ada bioskom huaaaa

    BalasHapus
  6. mantap.. emang film yang bagus......

    BalasHapus
  7. wah.. mesti segera nonton tuh..

    BalasHapus
  8. mantabs mantabs....harus nonton bareng nih ama cewekq...
    hehehe...

    BalasHapus
  9. mantap sob infonya makasih ya sob

    BalasHapus
  10. sempat liat pula sedikit informasi tentang pelem ini, plus informsi ini, sepertinya memang sangat layak tonton.

    BalasHapus
  11. Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    doooooh nikmaaaaatnyaa

    BalasHapus
  12. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    BalasHapus
  13. Gita gutawa? Wah penasaran nih.....moga2 habis lebaran masih diputer. Mo nonton.

    BalasHapus
  14. Mohon maaf lahir dan bathin ya ais ...
    salam kenal moga bisa akrab..

    BalasHapus
  15. wahh kalau andy kick gw juga suka sob..keep indie post...minal aizin walfaizin yahh sobb

    BalasHapus
  16. sepertinya film bagus. aku lom pernah liat nih. Dl dmana ya....

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!