Pemimpin Sejati

Kita hidup didunia membutuhkan sesosok pemimpin yang berkepribadian dan mempunyai kapasitas yang cukup untuk menjadi seorang pemimpin. Untuk menjadi pemimpin, kita sering dihadapkan dengan berbagai keputusan yang harus diambil. Jika kita memberi keputusan atau kebijakan maka tidak otomatis semua orang akan setuju dengan kita melainkan ada pro dan kontra.
Ada sebuah kisah antara seorang ayah dan anaknya, sewaktu mereka berdua ingin berjalan ke suatu tempat dengan seekor keledai, sang ayah menyuruh anaknya untuk menaiki keledainya sedang sang ayah berjalan. Setelah berjalan beberapa saat, ada tetangga yang bilang 'lho.. Kok orang tua disuruh jalan, anaknya malah enak2an naik keledai', sang ayah langsung bertukar posisi dengan anaknya. Lalu sesaat setelah berjalan, ada tetangga lagi yang bilang 'lho kok orang tuanya sih yang naik keledainya, harusnya orang tua ngalah donk sama anaknya', lalu setelah itu mereka memutuskan untuk sama2 berjalan tanpa satupun yang naik keledai.
Tetapi dengan keadaan seperti itu, ada tetangga mereka lagi yang bilang 'lho kan ada keledai, bukannya dinaikin tetapi kenapa jalan kaki'. Terus begitu,terus begitu, dan seterusnya. Dari kisah diatas, suatu pemimpin dalam memberi keputusan pasti ada pro dan kontra, pemimpin harus berani memberi keputusan dalam situasi apapun karena pro-kontra adalah biasa!

8 komentar:

  1. Seorang pemimpin harus BERANI mengambil keputusan diantara pro dan kontra....

    Adalah lebih baik menggambil keputusan meski pada akhirnya SALAH daripada berdiam diri dikala keaadaan genting dan membutuhkan suatu keputusan atas tindakan yang harus dilakukan untuk antisipasi....

    BalasHapus
  2. keputusan yang dilakukan oleh pemimpin sebisa mungkin dengan suatu pemikiran yang tepat supaya tidak kacau,,,

    BalasHapus
  3. Yup...
    stuju!
    pemimpin harus tegas dan berkarakter!

    BalasHapus
  4. pemimpin itu harus mempunyai karaker ceradas.....keras juga rendah hati seperti nabi muchammad dan ali bin abi thalib...

    BalasHapus
  5. sip bener kata tukang arsip ama berpikir dan berjiwa besar

    BalasHapus
  6. Baik sekali tulisan Mas Ais ini. Oia nama kita hampir sama, saya Ain anda Ais. Ya, pemimpin memang sangat susah ditemukan sosoknya. Yang betul betul pemimpin maksud saya.

    Semoga kedepan nanti kita, negara kita, dan kita semua bisa lebih baik lagi.

    BalasHapus
  7. Setiap orang pastilah punya pendapat yg selalu berbeda sobat, so tetap percaya diri saja

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!