Gempa, Apakah Ini Sebuah Peringatan?

Gempa..gempa...
Saat itu hatiku terenyuh melihat saudara-saudaraku berlarian tanpa arah yang jelas untuk menyelamatkan diri mereka dari bencana yang mungkin merekapun tidak tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan sampai-sampai Allah memberikan peringatan begitu dahsyat pada mereka.

Saat ini semua mata tertuju pada musibah 30 September itu, semua yang melihat musibah ini harusnya merasakan betapa sakitnya penderitaan saudara-saudara kita disana yang hanya bermodalkan doa sebagai tumpuan untuk mendapatkan yang terbaik yang diberikan oleh Allah.

Hingga saat ini keluarga mereka sedang harap-harap cemas menunggu kabar dari tim evakuasi dan relawan yang bertugas, apakah semua yang tertimbun reruntuhan menjadi jenazah atau masih bisa bertahan hidup didalam himpitan benda-benda keras yang membuat sakit tubuh mereka. Lalu apakah yang harus kita lakukan disini? Apakah kita hanya cukup ikut merasakan tanpa melakukan hal yang berarti?

33 komentar:

  1. turut berBela Sungkawa atas Gempa di Sumatera Barat

    BalasHapus
  2. bisa di bilang peringatan bagi orang-orang yang mungkin mendustakan Alloh SWT, dan mungkin ini adalh suatu cobaan kepad umat manusia untuk dapat menerima dan sabar atas apa yang diterimanya... Turut berbela sungkawa atas peristiwa tersebut

    BalasHapus
  3. waktunya sadarrr tobattt

    BalasHapus
  4. yg jelas ada 2 sisi,,
    pertama==> peingatan bg org2 yg berdosa,,,
    kedua===> cobaan bg org2 yg beriman,,,

    BalasHapus
  5. iya yach.. sekarang kok jadi musim gempa...

    BalasHapus
  6. turut berduka cita atas gempa di sumbar

    BalasHapus
  7. nice info bro! kita harus lebih bermuhasabah lagi!
    alhamdulillah Jakarta ngga sampe. Mudah2an g kena ya amiin

    BalasHapus
  8. Turut berduka cita atas terjadinya musibah ini sobat :((

    BalasHapus
  9. kalo dipikir2... musibah tak henti2nya menghujam negeri ini, siapa yg salah..?? takdirkah..?? ataukah emg perilaku kita sendiri yg membuat Ilahi menakdirkan musibah ini kepada kita sebagai peringatan..??

    turut berduka cita atas gempa di Padang, smoga mereka yg selamat diberi kesabaran dan bagi yg meninggal mendapat tempat yg layak di sisi-Nya. Amiin.

    BalasHapus
  10. mari berdoa buat semuanya..........

    BalasHapus
  11. apa kabar saudara.....

    setuju ais
    :)

    semoga aja dapet diambil hikmahnya

    BalasHapus
  12. mampir lagi ah,,,,,,,,buat yg di sumbar sana,,,tabah and tawakal slalu,,smua pasti ada hikmahnya

    BalasHapus
  13. mari berdoa bersama untuk mereka,,,,

    BalasHapus
  14. Bisa jadi musibah ini adalah peringan dari tuhan agar kita bisa lebih dekat dengan-NYA

    BalasHapus
  15. kita hanya bisa menerimana dengan berjiwa besar

    BalasHapus
  16. ohh template buatan sendiri yah mas

    saya turut berduka mas atas terjadinya bencana ini yang memakan banyak korban jiwa

    BalasHapus
  17. ya Allah, sesungguhnya kami hanya bisa berpasrah, dan tiada lagi hamba meminta selain kepadamu. Jauhkanlah negeri hamba dari bencana, bebaskanlah negeri hamba untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. amiin

    BalasHapus
  18. semoga yang terkena musibah, diberikan kesabaran.
    dan semoga melalui musibah ini, hati kita tergerak untuk lebih bertaqwa kepada tuhan kita masing - masing..

    BalasHapus
  19. Tergantung orang yang menanggapinya sob, khsusus saya pribadi peristiwa ini adalah ajang ujian dalam menubuhkan kesabaran...
    Saya adalah orang yang termasuk korban Gempa di jawa barat..Khususnya di daerah Pangalengan ..

    80% Kampung saya kena (termasuk rumah saya)
    semoga kita tetap bersabar dengan segala ujian yang Tuhan berikan kepada kita. Amin
    Keep postingan yang bagus ya

    Salam Kenal,

    Luthfi Fuadi Majid

    BalasHapus
  20. terjadi banyaknya gempa itu pertanda...
    gempa kembali ke hadist pasti nemukan jawaban yang pasti dari rasulullah... trim atas izin koment disini...

    BalasHapus
  21. sanak...janganlah bersedih lai, mari awak bangkit melanjutkan hidup.....belasungkawa dari tetangga

    BalasHapus
  22. itu mungkin teguran Allah SWT kepada umat2nya....

    BalasHapus
  23. blogger skr emang keren abis
    udah tulisanya keren
    blognya keren
    alexanya keren
    orangnya pasti keren
    hihihi
    saluttsss.....

    BalasHapus
  24. wah emang lagi di goyang bumi indonesia ini

    BalasHapus
  25. wah jadi terketuk nih... buat membantu mrk..
    kita di manapun jg hrs siap baik lahir maupun batin untuk hadapi bencana..

    BalasHapus
  26. semoga kedepannya indonesia tidak dilanda gempa lagi

    BalasHapus
  27. subhanallah....
    hanya Allah yang bisa berbuat apa saja. kita hanya bisa bersabar dan mematuhi perintahnya

    BalasHapus
  28. mungkin ini adalah peringatan dari Allah SWT agar kita mengintropeksi diri...

    BalasHapus
  29. sadarkan diri kita..
    Allah telah menegur kita...
    kembali ke jalannya...

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!