Perlunya Dukungan Dunia Maya Bagi Keutuhan Reformasi

Sebenarnya apa sih gunanya dukungan dari para netter di dunia maya? itulah pikiranku semenjak banyak pengguna internet yang memberikan dukungan-dukungannya terhadap segala masalah yang terjadi di negara Indonesia ini.

Dukungan para pengguna internet seperti facebookers ataupun blogger pun terlihat dari berbagai kasus yang terlihat ada kejanggalan dalam proses hukumnya, sebut saja kasus Prita Mulyasari ataupun yang masih hangat akhir-akhir ini yaitu kasus KPK dengan ditahannya Bibit dan Chandra dengan prosedur hukum yang tidak jelas.

Dukungan-dukungan yang diberikan oleh para facebooker atau blogger itu ternyata menurut saya sangat berpengaruh pada jalannya proses penyelesaian masalah-masalah itu, para penegak hukum jadi berpikir dan mendapat tekanan kalau mereka mungkin salah atau mungkin ada kekeliruan terhadap perbuatan mereka yang seharusnya transparan dan harus mendapat sorotan dari masyarakat sehingga mereka tidak bisa sewenag-wenang dalam menentukan apakah salah atau benar perlakuan mereka dalam suatu kasus.

Memang dukungan ini tidak langsung turun ke jalan ataupun berdemo didepan gedung-gedung dengan berorasi atau berunjuk rasa, namun sebenarnya dukungan moral melalui dunia maya inipun bisa menjadi alternatif baru untuk memberikan suatu dukungan pada kasus-kasus yang dianggap ada kejanggalan dalam penanganannya. Masyarakat sekarang tidak lagi bodoh dan hanya mengikuti saja apa yang dilakukan oleh aparat penegak hukum tapi sekarang masyaraka sudah mulai bisa mengembangkan pikirannya dengan fasilitas internet sehingga lagi kita dibohongi dengan semena-mena sehingga semua kasus harus sesuai dengan prosedur hukum dan transparan.

Maka apabila ada perbuatan yang salah atau sengaja disalahkan hati-hati saja karena saat ini semua masyarakat memiliki ilmu yang lebih dengan menyoroti berbagai kasus yang memang sebenarnya harus didukung dengan kekuatan masyarakat luas

32 komentar:

  1. owh begitu ya sob makasih ya sob atas infonya hheheheh

    BalasHapus
  2. Strongly agree with you friend . .

    memang seharusnya gitu .

    BalasHapus
  3. yang pasti dunia maya
    adalah jalur perttukran informasi yg sangat cepat :)

    BalasHapus
  4. betul bgt sob, selain dr dunia nyata,
    dr dunia maya juga hrs mendukung negara kita INDONESIA

    BalasHapus
  5. smoga aja kasus Prita Mulyasari segera kelar, aamiinn,

    by : http://all-software4free.tk

    BalasHapus
  6. yups,
    dukungan dari dunia maya memang bagus , cara ini menurut saya lebih efektif ketimbang harus turun kejalan dan demonstrasi.

    alasan utamanya karena didunia maya seluruh dunia bisa melihat dan setidaknya merasakan apa yang sedang terjadi... selain itu dunia maya banyak informasi yg update...

    makasi sharingnya sobat...

    BalasHapus
  7. bner tu sob
    oiya jgn lupa koment balik ya

    BalasHapus
  8. aku dukung 100% persen bos....

    BalasHapus
  9. bener, dukungan dari dunia lunamaya (eh dunia maya :D)
    sangat perlu di lakukan, dan sangat efective, dari pada turun kejalan yang mengakibatkan macet pengguna jalan raya, sebaiknya di dunia maya juga banyak yang merhatiin :D
    salam

    BalasHapus
  10. Benar Sekali ya! Hukum harus ditegakkan !!!

    BalasHapus
  11. setuju banget.. lewat dunia maya kita juga bisa mengutarakan aspirasi kita

    BalasHapus
  12. sangat setuju, q tunggu komentar mas di blog saya www.deawapedia.co.cc

    BalasHapus
  13. Sertujuh !!!!
    lanjutkan,...
    hahahahaha,...

    BalasHapus
  14. setubuh sob....

    say ┌∩┐(◣_◢)┌∩┐ bwt pemimpin yg korup.....

    ayo hukum di tegakkn jgn maen tegang2an aje (╯︵╰,)

    BalasHapus
  15. ais,, tkaran banner yuk???

    BalasHapus
  16. Untuk hal yang positif apalagi untuk kpentingan halayak ramai dan tntu tdk berseberangan dgn syariat, anaa sll mendukung! Thanks kunjungan dan commentx di blog anaa!

    BalasHapus
  17. postingannya mantap sob , saya setuju.

    BalasHapus
  18. dukungan dunia maya ... mm sebenarnya kita ini nyata senyata dunia diluar sana. buktinya bibit chandra kemarin dibebaskan

    BalasHapus
  19. benar, informasi kini haru scepat tersampaikan secara independet dan akurat!

    BalasHapus
  20. memang blogger dan facebooker sangat mambantu dan dapat mendunkung di dunia nyata

    BalasHapus
  21. azooo..... cp yg mo q gendong?! wekekekek.. (d jambi, dukung=gendong) ^_^

    BalasHapus
  22. ikutan komeng ah.. happy blogging

    BalasHapus
  23. Bener Mas, dukungan lewat internet bisa menambah dukungan moral...

    Biasanya juga kan yang dukung banyak banget, kayak gerakan 1 juta facebookers yang baru-baru ini...

    Dari sini bisa dilihat suara-suara rakyat seperti apa....

    BalasHapus
  24. bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi wkwkwkw....kita runtuh maksudnya heheheh...

    BalasHapus
  25. Stuju aq, dlu cuma televisi yg pnya kuasa untuk opini publik, skrg ad internet, informasi jd berimbang

    BalasHapus
  26. dunia maya kudu di manfaatkan sebaik mungkin hehe salam

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!