Tanjung Priok Berdarah

Setelah lama sekali tidak menyentuh dunia blogging, kali ini saya ingin kembali menelurkan isi otak saya dengan menulis hal-hal yang mungkin berguna bagi kita semua. Sekarang saya ingin membahas tentang kejadian beberapa hari lalu di tanjung priok.

Kita tahu peristiwa berdarah kemarin meyebabkan korban tewas setidaknya 2 orang. Peristiwa ini sebenarnya saya kira merupakan suatu kesalahpahaman antara warga sekitar makam dengan anggota pemda DKI Jakarta yang dalam masalah ini diwakili Satpol PP.

Ketika proses kerusuhan itu terjadi banyak anggota Satpol PP yang masih terus diserang secara brutal meskipun terlihat petugas itu sudah terkulai lemah dan tidak akan mungkin dapat membalas serangan warga dengan kekuatannya sendiri

Selain itu disisi lain dari pihat warga pun juga tidak kalah menuyedihkan, para petugas juga menyerang anak-anak dibawah umur yang secara hukum telah melanggar HAM seseorang apalagi anak kecil

Mudah-mudahan semua yang terjadi kemarin dapat menjadi koreksi bagi semua pihak sehingga kejadian ini tidak berulang lagi dimasa yang akan datang

20 komentar:

  1. Perang saudara mewarnai negeri
    Perang saudara bentrokan berdarah
    Perang saudara merenggut jiwa..

    BalasHapus
  2. kasihan anggota satpol yg mau nikah
    oya bahkan minta maaf dulu malemnya

    BalasHapus
  3. Kita perlu mengambil pelajaran/ibrah dari peristiwa ini. Dalam perspektif BeDa setidaknya ada 3 ibrah yang perlu diambil untuk diwaspadai: arogansi, provokasi, dan anarkisme.

    Salam ukhuwah.
    Khutbah Jum'at: Arogansi, Provokasi, dan Anarkisme

    BalasHapus
  4. Masalah di Indonesia itu seperti rantai mas. Sambung-menyambung. Masalah lain selesai, timbul masalah baru. Begitu seterusnya ya :(

    BalasHapus
  5. iya nih, muncul masalah terus. Sekarang dah ada masalah tanjung priok. Moga aja gak ada lagi ya

    BalasHapus
  6. lagi mboming masalah Tanjung Priok. moga tidak terjadi di daerah lain

    BalasHapus
  7. kalo soal mbah priok ane gk begitu ngerti,cuman ane kasihan sama mbah priok nya makam nya dia terganggu,lagian kalo makam mbah priok di bongkar kasihan dong mbahnya,apa lagi kan mbah priok kiayi apa gk takut tuh satpol pp sama polisi ?

    BalasHapus
  8. memang lagi rame berita ni...innalillah...dewasalah indonesia...

    BalasHapus
  9. Mudah2n cepet usai ya... kebodohan bangsa ini...!!!

    BalasHapus
  10. seharusnya tragedi ini bisa dihindari dengan cara baik. seperti musyawarah

    BalasHapus
  11. Kalau seandainya semua pihak mau bermusyawarah dulu sebelum kejadian , mungkin tidak akan terjadi.

    BalasHapus
  12. hiiii
    mengerikan juga ya sobat
    moga masalah cepet terselesaikan dah
    dan gak ada lagi korban jiwa yg terenggut gara2 hal2 yg bodoh..

    BalasHapus
  13. emang nih,,orang indonesia selalu pake kekerasan. masalah gak bakal selesai kalo pake kekerasan. yang ada malah tambah masalah, kayak tanjung priok ini...

    BalasHapus
  14. mediasi seharusnya dilakukan terlebih dulu bila menyangkut hal yang bersifat lebih sensitif, semoga tidak terulang kembali kejadian seperti ini

    BalasHapus
  15. Semoga pristiwa Priok bisa menjadi Cermin Bagi kita semua...

    Dan diharapkan tidak terulang untuk ke beberapa kalinya

    BalasHapus
  16. semoga gk pernah terjadi lagi peristiwa seperti in...
    amien...

    BalasHapus
  17. Salam kenal Sob . . . tukeran review yuk Sob

    BalasHapus
  18. Really great information in your blog. Please write more so that we can get more updates in your blog. Thanks a lot!

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!