Calon Mahasiswa Harus Memilih

Pertengahan tahun merupakan waktu yang krusial bagi seluruh siswa Indonesia terutama siswa sma kelas 3 yang akan melanjutkan program belajarnya di perguruan tinggi dengan berbagai jurusan yang telah tersedia di universitas-universitas yang ada. Siswa dan mahasiswa merupakan hal yang sangat berbeda baik dari segi kurikulum maupun dari segi pergaulan.

Banyak dari siswa saat ini memilih jurusan mereka dengan kemauan mereka sendiri ataupun tuntutan orang tua yang ingin mengarahkan anaknya sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini mencerminkan bahwa masih banyak dari para orang tua yang tidak mencerminkan nilai demokrasi dalam lingkup keluarga karena mereka tidak memberikan keleluasaan pada anak-anak mereka.

Sebetulnya hal ini juga harus dipahami oleh anak itu sendiri karena mereka harus tahu bahwa apa yang diinginkan oleh orang tua mereka adalah yang terbaik bagi mereka. Namun bukan berarti seorang anak harus selalu mengikuti keinginan orang tua karena kemungkinan besar sang anak akan terbebani dengan apa yang diarahkan untuknya tidak sesuai dengan hati dan kemauan mereka sendiri. Jadi alangkah baiknyalah seorang anak berbicara 6 mata dengan orang tua mereka untuk mengambil keputusan terbaik di masa yang akan datang

56 komentar:

  1. bener tuh,,
    dikit lagi udah jadi anak mahasiswa, jadi pilih univ. yg bagus.....

    BalasHapus
  2. SaranQ, agar jangan salah memilih aj dech, pilih sesuai dengan yang benar - benar kalian minati, jangan sampai memilih hanya karena populer atau sebagainya......

    BalasHapus
  3. Komunikasi dengan orang tua sangat penting. Dari sana akan dipertemukan keinginan orang tua dan cita-cita anak. Insya Allah jika kita menyampaikan dengan cara yang baik orang tua akan mendukung, karena mereka ingin yang terbaik bagi anaknya.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  4. di mana pun pilihan anda, pasti anda akan tetap bisa berkenalan dengan jurusan dengan yang anda pilih.. .

    BalasHapus
  5. aku belum pernah kuliah :)

    BalasHapus
  6. wah, sepertinya orangtua mau ingin anak maju atau orangtua yg pengen maju ya, bingung ....

    Media Kita Yang Berbudaya

    BalasHapus
  7. jangan sampai salah pilih.....

    BalasHapus
  8. Kalau jadi mahasiswa gimana rasanya yah mas,saya kan nggak pernah jadi Maha siswa segalanya maha itu buat Allah maha besar.Kan pemilihannya sudah dititik waktu masuk perkuliahan sesuai dengan bidang mas loh.

    BalasHapus
  9. Jangan sampai nantinya menyesal gara2 salah pilih.. Kuliah harus sesuai minat dan bidang. Thanks,

    BalasHapus
  10. syaran saya sii memilih kuliah itu harus sesuai kemampuan dan bakat... jika tidak, bisa pusing sendiri karena ngak mengerti akan jurusan yang di ambil ...thanks

    BalasHapus
  11. I am attempting to run my own blog but I think its too general and I want to focus more on smaller topics. I like your blog so much because nice post on calon mahasiswa harus memilih blog. Thanks for sharinhg this post so much.

    BalasHapus
  12. Very interesting blog post, Shared it to my friends. Thanks for join with us really this is very nice topic.

    BalasHapus
  13. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  14. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  15. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  16. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  17. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  18. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  19. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  20. wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

    BalasHapus
  21. Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  22. Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

    BalasHapus
  23. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  24. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  25. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  26. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  27. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  28. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  29. saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  30. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  31. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  32. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  33. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  34. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  35. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  36. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  37. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  38. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  39. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  40. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  41. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    BalasHapus
  42. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  43. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  44. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  45. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  46. wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

    BalasHapus
  47. Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  48. Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

    BalasHapus
  49. saran yang sangat bermutu dan amazingp, boleh di coba tipsnya. Salam sejahtera

    BalasHapus
  50. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    BalasHapus
  51. Saran yang bagus. Mungkin sebagian dari kita juga sudah mempraktekkannya. Makasih infonya

    BalasHapus
  52. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  53. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!