Batik Is One of The World Heritage

Setelah berhari-hari diliputi tugas yang banyak banget, akhirnya sekarang bisa posting lagi di blog tercinta ini. Sekarang lagi ingin posting tentang budaya kita nih yang lagi sering dibicarain banyak orang. Indonesia memang merupakan negara yang sangat kaya akan kebudayaan yang terkandung didalamnya. Saat ini semua orang tahu kalau batik merupakan sebuah mahakarya yang hanya ada di Indonesia. Batik itu sendiri sepertinya sudah menjadi ciri khas kita sebagai bangsa Indonesia.
Sebenarnya batik juga seharusnya menjadi sebuah karya yang harus dibanggakan oleh siapapun bukan hanya kita orang Indonesia. Setelah memperlihatkan eksistensinya terus menerus selama turun temurun dari zaman dulu hingga saat ini, akhirnya Perserikatan Bangsa Bangsa dengan UNESCO sebagai anak organisasinya memberikan penghargaan kepada kita dengan menjadikan batik sebagai One of "The World Heritage" atau bagian dari warisan dunia yang ada saat ini tepatnya pada 20 oktober 2009. Maka dari itu jadikanlah tanggal 20 oktober sebagai hari batik nasional.

21 komentar:

  1. batik tuh budaya asli indonesia,, jgn mau di klaim negara lain,, bagus mas inponya

    BalasHapus
  2. Jangan rebut budaya ku. Jangan kau ambil batik ku walaupun hanya secuil.

    Ku bangga menjadi bangsa Indonesia yang kaya akan kebudayaan

    tipsandcara | One-4-All | Blogger Template | Blog Adsense

    BalasHapus
  3. batik asli budaya indonesia ya mas?
    salm kenal dr meyda :)

    BalasHapus
  4. aku suka dengan Indonesia
    aku suka dengan kebudayaannya
    tapi aku gak suka ama para petingginya
    wkkekee

    BalasHapus
  5. ayo budidayakan batik... jangan sampai disambit sama tetangga sebelah.. (enak aja ngaku2) ahaha

    BalasHapus
  6. wah.. keren nich sob.. postingan tentang Batik

    BalasHapus
  7. batik ditelusuri sampai jungkir balik pasti milik Indonesia..
    jangan harap bisa di klaim negara lain..hehehe (berapi-api mode on)
    salam kenal..
    salam rimba raya lestari

    BalasHapus
  8. weee Nakk aja batikkk juga diakuinn..
    yaiya lah yang ngakuin batik juga seni budaya mereka..hanya orang gak tau diri..orang batikk punya leluhur dari nenek moyang kita..diakuin juga...
    uuuiii indonesia adalah harga mati pokoknya sobb..

    BalasHapus
  9. kalo di Malaysia..batik itu popularnya di negeri Terengganu. negeri=daerah kalo ngga silap gwe in indo :)

    BalasHapus
  10. yup... batik adalah maha karya leluhur bangsa nusantara yang harus kita banggakan dan lestarikan... jangan sampai kreasi anak bangsa ini diklaim oleh bangsa lain... nice blog, salam sukses...

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    BalasHapus
  11. kota batik di pekalongan.. bukan jogja bukan solo
    gadis cantik jadi pujaan jangan bejat jangan bodho...

    BalasHapus
  12. jagalah semua kekayaan yang di miliki oleh bangsa indonesia ini..banggalah kita sebagai orang indonesia... salam indoensia raya

    BalasHapus
  13. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaank
    I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  14. Pertahankan terus budaya tradisional kita

    BalasHapus
  15. Nice post frenz..
    ayo tgl 20 oktober 2009 kita berbatik... :)

    BalasHapus
  16. hidup batik, hidup indonesia

    BalasHapus
  17. Batik merupakan salah satu dari budaya Indonesia jadi mesti kita pertahankan.

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!