Satu Malam = Seribu Bulan

Tak terasa kita sudah melewati hari demi hari di bulan Ramadhan yang suci ini dengan penuh harapan untuk mengembalikan jiwa raga kita menjadi bersih kempbali pada saat lebaran nanti. Saat ini kita sudah memasuki bagian sepuluh hari terakhir yang merupakan hari yang dijanjikan oleh Allah bahwa kita akan terbebas dari panasnya bara api neraka nanti.

Selama kita berpuasa sebenarnya segala hal yang kita lakukan dengan hanya mengharap ridha Allah adalah ibadah. Namun banyak dari kita yang tidak mengerti atau lebih tepatnya tidak pandai memanfaatkaan momen ini untuk menimbun pahala sebanyak-banyaknya dengan berbagai kelipatan-kelipatan kebaikan yang ditebar oleh Allah dimana-mana.

Selain itu ada satu hal yang paling spesial di bulan Ramadhan ini, Di bulan ini ada malam yang disediakan oleh Allah kepada hambanya yang selalu setia beribadah padanya yang namanya "Malam Lailatul Qadar". Sebenarnya tidak ada firman Allah atau Hadis Nabi yang menyebutkan secara pasti kapan Malam Lailatul Qadar itu ada. Namun beberapa ulama mengatakan bahwa malam Lailatul Qadar ini ada pada tanggal-tanggal ganjil pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan seperti tanggal 21,22,23,dst. Maka dari itu berusahalah untuk tetap beribadah pada malam-malam tadi karena niscaya apabila kita mendapatkan malam itu maka kita akan mendapat kebaikan setara dengan kebaikan seribu bulan.

Saya sarankan untuk yang membaca artkel ini agar tidak tertidur pada malam-malam yang disebutkan tadi dan keluarlah dari tempat tidur anda dan lihatlah alam ini pasti akan sangat indah bila kita yakin dan percaya bahwa malam Lailatul Qadar itu memang ada dan memang disediakan bagi kita umat manusia di bumi Allah yang sangat indah ini.

15 komentar:

  1. lebaran sebentar lagi, ditunggu fitrahnya

    BalasHapus
  2. Baca post ini bikin hati aku tenang.
    bacaan yang sangat bagus dan berbobot.

    sukses Selalu.

    BalasHapus
  3. ener kudu makin semangat ais di 10 hari terakhior.....

    BalasHapus
  4. Buat para blogger, mungkin sebaiknya tiap malam bloghicking ke blog2 yang menyajikan materi keagamaan, ya?
    Sekalian siraman rohani.
    So, bisa blogging sembari ngibadah menyambut lailatul qodar.

    BalasHapus
  5. yak nie
    bentar lagi lebaran tapi seperti ada yg kurang yak !!!

    BalasHapus
  6. Pencerahan, Lailatul Qadar, sungguh nikmat luar biasa bagi yang mendapatkannya. Salam kenal sobat. Komentarnya saya tunggu.

    BalasHapus
  7. good article... siais... thanks sudah berbagi... makin semangat aja ni aye.. hihihi

    BalasHapus
  8. Malam Lailatul Qodar sangat ditunggu-tunggu semoga saja kita semua mendapatkannya

    BalasHapus
  9. aku cuma berdoa semoga dapet malem itu sob :(
    berharap amiiiiiiiin

    BalasHapus
  10. semoga ramadhan kali ini lebih bermakna bagi kita ..

    BalasHapus
  11. hmmmh...tak terasa ramadlan akan segera berlalu...salam kenal smua!

    BalasHapus


Thanks for visit, I hope you enjoy!
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!